Sekilas LKS-SMK Nasional XIV 2006

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Agus
Senin, 12 Juni 2006 19:12:55 Klik: 2968
Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Nasional XIV yang berlangsung pada tanggal 12 "? 16 Juni 2006 bertempat di Komplek Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan untuk memacu SMK dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya, agar para siswa dan lulusannya mampu menembus dan berkiprah pada skala nasional maupun global, baik dalam rangka mengkuti kompetisi maupun sebagai tenaga kerja. Artinya kegiatan LKS-SMK dalam perspektif nasional sangat terkait dan merupakan bagian integral dari program strategis "peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan SMK"?.

Jumlah dan jenis bidang lomba pada LKS-SMK Tingkat Nasional XIV 2006 memperlombakan 55 bidang lomba, terdiri atas 16 bidang lomba berstandar internasional yang mengacu pada World Skills Competition (WSC), 31 bidang lomba berstandar nasional, dan 8 lomba eksebisi. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan LKS-SMK XIV kali ini adalah "Membangun Manusia Indonesia Berdayasaing Global. Sedangkan untuk lomba yang berkategori Indonesia Skills Competition bertema "Winning the Global Competition"?.

Ajang lomba bagi siswa SMK yang selalu diselenggarakan tiap tahun ini bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan citra SMK dan mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswanya;
  2. Memacu setiap SMK meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja;
  3. Meningkatkan kerjasama yang lebih erat (link and match), antara lembaga pendidikan (SMK), dunia usaha/dunia industri dan asosiasi profesi;
  4. Memupuk persahabatan dan kerjasama secara nasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan;

Menyediakan wahana pengembangan dan pengakuan keunggulan kerja bagi siswa SMK yang memiliki keterampilan sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Dengan penyelenggarakan kegiatan LKS SMK diharapkan semua event yang diselenggarakan dapat benar-benar menjadi salah satu sarana untuk mengantarkan putra-putri Indonesia menjadi manusia yang memiliki kemampuan dan daya saing global.

Sumber :http://www.pppgkes.com/modules.php?name=News&file=article&sid=206

 
Berita Berita Pendek Lainnya

Video Pilihan


Model Pembelajaran Problem Based Learning

MPLS SMKN 4 PADANG

Pelaksanaan UKK KKBT Tahun 2022

Cover lagu Tenang - Yura Yunita

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMBAR DALAM RANGKA ...

Cara Siswa Baru Daftar Ulang Memasukan Biodata Di Sisfo ...

Film Animasi No Mercy Karya siswa SMKN 4 Padang

Profil Jurusan Multimedia SMK N 4 Padang
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test