Akhirnya Momen Bapisah Bukannyo Bacarai Terjadi Jua

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Arif Budiman
Sabtu, 08 April 2006 13:52:22 Klik: 2397
Rabu, 5 April 2006, merupakan momen yang bersejarah bagi rakyat SMKN 4 Padang. Pasalnya pada siang itu tongkat estafet kepemimpinan sekolah seni rupa satu-satunya di Sumatera Barat di pindah alihkan dari Drs. Yefrizon sebagai pejabat lama yang ditempatkan sebagai kepala sekolah di SMKN 5 Padang kepada Drs. Jamaris pejabat baru yang sebelumnya bertugas sebagai kepala sekolah di SMA Kartika 1-5 Padang juga guru SMK 3 Padang . Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Bapak Bukhari langsung mengawali serah terima kepala sekolah SMK Besar tersebut.

Serah terima pimpinan sekolah ini juga dilakukan oleh SMKN 8 Padang tetangga dari SMK 4, dari Drs Mulyono kepada Drs. H Bustami, masih dilokasikan di ruangan Auditorium Majelis Guru SMK 4 Padang. Terlihat hadir pada saat itu perwakilan kepala Dinas Pendidikan,Camat Lubuk Begalung, pengawas sekolah, komite sekolah serta para undangan yang hampir mencapai 60 orang lebih.

Dalam kata sambutannya Drs. Jamaris menyampaikan”siap bertugas di SMK 4 Padang dan akan mencoba mengangkat nama sekolah kearah yang lebih baik apalagi sekolah seni rupa ini tergabung dalam SMK Besar program bersama 4, 7 dan 8, maka dengan ini semoga akan terjadi kerjasama yang baik di tiga sekolah seni ini serta terimalah kehadiran saya di sekolah ini, ungkap pejabat baru SMK 4 Padang ini.

STATISTIK KINERJA
Drs. YEFRIZON SELAMA 3,5 TAHUN

Perjalan profesi sebagai kepala sekolah selama 3,5 tahun bukanlah waktu yang singkat. Selama itulah yefrizon menuai berbagai macam kritikan apakah itu pujian, sindiran, saran, sekalipun carcian cemooh dari orang yang tidak suka akan kepemimpinannya. Namun semua itu tidaklah ditanggapi dengan sikap Absolut dari pimpinan satu ini.

Terlihat beberapa kinerja yang telah tergarap secara global:

Penanaman kembali pondasi disipilin di SMKN 4 padang yang sebelumnya agak longgar Memperbaiki sistim pembelajaran Menanamkan suatu strategi yang disebut Produce Basis Training yang menuntut siswa dan guru agar bisa berbisnis.

Sedangkan kebijakkan yang diambil yaitu:

Memberikan pelatihan kepada guru dan siswa mengenai sistem produksi Mengeluarkan program pengbdian kepada masayrakat yang dibagi atas tiga Sif yakni ,Memberikan pembuatan plang merek gratis kepada masjid dan mushalla dilingkungan sekolah yang langsung dikerjakn oleh siswa, Memberikan pelayanan seni rupa kepada instansi pemerintah secara gratis dengan ketentuan seluruh bahan yang diperlukan ditanggung instansi yang membutuhkan pelayanan tersebut , Menawarkan pembuatan karya senirupa kepada khalyak ramai dengan ketentuan tidak gratis lagi. Segala Jobs yang dikerjakan memiliki kualitas unggul dibidangnya. Ini mengajak siswa dan guru untuk berbisnis, Memberikan pelayanan internet Gratis kepada seluruh pihak yang ada disekolah.

Perjalan selama menjadi kepala sekolah selama 3,5 tahun sempat mengukir prestasi diantaranya:

  1. Juara III lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Nasional di Bali tahun 2005
  2. Harapan I Lomba Taman tingkat kota padang tahun 2005
  3. Pembelian koleksi karya siswa Tugas Akhir (TA) oleh Walikota Padang Drs Fauzi Bahar, Msi sebesar 5 juta, serta pose walikota tahun 2005
  4. Pembuatan taman di SMK 1 Padang sebagai karya Tugas Akhir tahun 2006 Juara II lomba Da’i tingkat kota Padang tahun 2006

Kepergian Yefrizon juga meninggalkan saran-saran yang mesti di jalankan:

  1. Mohon jalankan program Ujian Nasional sesuai yang diharapkan 
  2. Tingkatkan disiplin, tindak hal yang melanggar peraturan
  3. Rawatlah sarana dan prasarana sekolah yang ada kalau perlu tingkatkan 
  4. Lanjutkan terus prestasi seni rupa sebagi jurusan yang digeluti

Statistik ini mesti kita perhatian guna kejayaan kepada bagi SENI RUPA

 

Bapisah Bukannyo Bacarai Selamat Jalan Bapak Drs. Yefrizon, Selamat Datang Drs. Jamaris Mari kita sonsong kemajuan zaman dengan meningkatkan mutu pendidikan sebagai mana tercatat dalam tujuan pendidikan nasional Bravo Pendidikan Nasional !!

 

 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


PAMERAN INTERIOR KOLABORASI SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN ...

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMBAR DALAM RANGKA ...

Wooden Boy - Film Animasi karya siswa SMKN 4 Padang

Profil Jurusan Desain Komunikasi Visual SMK N 4 Padang

Peringatan HUT SMKN 4 Padang ke 58

0:25 / 3:26 LIYONKEY KHOIRI - SUPERKOMPUTER ( ...

Model Pembelajaran Problem Based Learning

Film Surga Untuk Mama Karya Siswa Multimedia SMKN 4 ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test