SSRI/SMSR/SMK 4 Padang Segera temu alumni se-nusantara

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Minggu, 31 Januari 2010 05:22:43 Klik: 8278
Klik untuk melihat foto lainnya...

Keluarga besar Sekolah Seni Rupa (SSRI/SMSR/SMKN 4) Padang segera menggelar temu akbar alumni se-nusantara. Kabar ini terungkap dalam rapat pembentukan panitia Senin, 25 Januari 2010 di Taman Budaya Sumatera Barat.

 

Dalam rapat tersebut ditetapkan Drs. H. Risman Marah, M.Sn sebagai Ketua Pelaksana, Drs. Yusron Wikarya, M.Pd.  sekretaris dan Hj. Putri Reno Intan, S.Pd di bendahara serta disusul beberapa seksi lainya.

 

Disepakati dalam rapat itu kegiatan besar ini akan dihelat 3 Mei 2010 mendatang di Taman Budaya Sumatera Barat. Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan temu alumni se-nusantara ini diantaranya pameran seni rupa, temu Alumni, seminar seni rupa, lomba lukis anak, lomba mewarnai, lomba fotografi dan pembuatan ensiklopedia alumni.

 

Disebut-sebut temu akbar alumni ini bakal dihadiri Wakil Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. H. Fasli Jalal, Phd.

 

 

Berawal dari Sanggar Kinantan

 

Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI) selanjutnya berganti nama dengan Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) dan kembali mengalami pergantian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKN 4) Padang dulu adalah sekolah seni rupa negeri satu-satunya di Sumatera. Sekolah ini berdiri sejak 25 September 1965 dan hanya tiga keberadaanya di Indonesia yaitu Bali, Yogyakarta dan Padang.

 

Ia lahir dari adanya perkumpulan sanggar seni rupa Kinantan yang di gawangi A Gani Lubis, Hasnul Kabri, Amir Syarif, Abu Yasid, Makmur Rasyad, Hasniah, Faisad, Adnani dan Syahban. Orang-orang ini ialah alumni dari ASRI Yogyakarta.

 

Di Padang sendiri sekolah yang melahirkan insan-insan seniman ini pertama berdiri berdomisil di jalan Klenteng 319 persisanya di gedung Heng Beng milik Pangdam III/17 Agustus. Dari sinilah cahaya itu bersinar.

 

Mei mendatang, para alumni-alumni sekolah seni rupa ini “bernostagia” mengingat masa-masa proses kreatif mereka dulu ketika duduk di bangku sekolah. (***)

 

 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


Kendaraan Tradisional Bendi di Sumbar (Film Dokumenter ...

Terakhir - VideoClip

MPLS SMKN 4 PADANG

KEAHLIAN MASA DEPANKU - MULTIMEDIA SMKN 4 PADANG

Peta Jalan Pengembangan SMKN 4 Padang

Cara memilih sekolah lanjutan pada PPDB Online Sumatera ...

SMKN 4 PADANG BEKERJA SAMA DENGAN TNI UNTUK MENCIPTAKAN ...

Kemeriahan HUT ke 78 RI di SMKN 4 Padang
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test