SMSR Siap Ambil Emas di LKS 2007

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh aimdbest
Jumat, 11 Mei 2007 11:32:43 Klik: 3862

Upaya SMSR untuk meraup prestasi  gemilang pada LKS 2007 mendatang,  siap gempur. SMSR (SMKN 4 Padang) terhitung Mei lalu, sudah mempersiapkan diri untuk turut ambil bagian dalam lomba antar siswa SMK se-Indonesia tersebut.  Pada LKS nanti, SMSR akan turun pada lomba Desain Komunikasi Visual (DKV). Demikian disampaikan pelatih SMSR Yulinafri, S.Pd.

Pemuda yang kini mengolah web senirupa.net itu menyebutkan, sudah mempersiapkan anak didiknya untuk bertarung. "Saya sudah menunjuk satu siswa yang memiliki kemapuan lebih dalam mengolah data di komputer. Pemilihan siswa yang ikut untuk LKS ini, dilakukan dengan cara menguji kemampuan masing-masing siswa, terutama dalam penguasaan program Coreldraw dan Photoshop," terangnya.

Setelah selama sebulan "mengintai" siswa yang layak untuk dibawa, akhirnya Yulinafri memutuskan WINDI DELTA siswa kelas II DKV yang akan mewakili Sumbar. Windi Sendiri ketika ditemui Selasa, 8 Mei 2007  merasa yakin kalau ia siap membawa nama baik Sumbar untuk berdengun di Malang tersebut. "Saat ini selama lebih tiga bulan saya mencoba untuk mengenal lebih detail lagi bidang lomba yang dipercaya, termasuk penguasaan secara tepat  program komputer Coreldraw dan Photoshop. Insya Allah, saya akan bertanding se profesional mungkin nantinya," janji siswa yang tinggal di komplek Taruko I itu.

Ketika ditanyai senirupa.net target  Windi dalam lomba LKS nanti, cowok  yang parasnya mirip dengan kurator seni Ady Rosa tersebut menjawab, dengan senyuman. Tetapi dibalik senyuman itu, tersimpa "emas"  yang menjadi target dan semangatnya untuk ke Malang nanti.

"Untuk sekarang ini saya lebih fokus untuk latihan, dan do;akan saja saya bisa menjadi the winner," candanya sembari tertawa. Yulinafri sendiri berharap Windi Delta bisa memperlihatkan kemampuanya semaksimal mungkin, sehingga ketika berlomba nantinya tidak lagi mengalami kesulitan.

Sementara itu, Arif Budiman teman dekat Windi, percaya Windi bisa membawa yang terbaik nantinya dari kota Malang. "Windi terlihat lebih cekatan dari teman yang lain di sekolah, jika belajar pelajaran Komputer Grafis, ia sering sekali terlihat bercengkarama dengan pak Yul. Nah, disinilah salah satu modal bagi Windi untuk belajar lebih banyak lagi dengan pak Yul untuk modal bertanding," terang ketua MPK SMSR itu mengakhiri.     

 
Berita Pendidikan Lainnya

Video Pilihan


JAMAIDI PELUKIS SMKN 4 PADANG YANG MENDUNIA

YANG TIDAK HIJAU - SHORT MOVIE

Tutorial Sketchup membuat Desain Bangku/Kursi Untuk ...

PAMERAN INTERIOR DUA SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN RESMI ...

Kemeriahan HUT ke 78 RI di SMKN 4 Padang

Saka Pandai Sikek ...

RAJO - film animasi karya siswa SMKN 4 Padang

Masterclass Cinematography (Benny Kadarhariarto) di ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test