SMKN 4 Padang Tampil Baru

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh aimdbest
Kamis, 31 Januari 2008 16:49:45 Klik: 2828
Pameran TA Tumpah Ruah

Ratusan pelajar dari SMP negeri yang berada di sekitar kecamatan Lubuk Begalung tumpah ruah saat menghadiri pembukaan pemeran karya tugas akhir siswa tingkat III SMKN 4 Padang, Senin (28/1/2008) lalu. Acara yang digelar di ruangan Majelis Guru dan Selasar depan ruangan itu, dibuka dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana Tugas Akhir (TA) SMKN 4 Padang Pak Jasrizal Rasyid, S.Pd. Abi begitu ia akrap disapa para guru mengatakan, dalam pameran kali ini ada tiga jurusan yang menampikan master product yaitu Lukis, Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior Perhotelan (DIP).

"Untuk jurusan lukis karya yang ditampilkan Lukisan dengan beragam objek, DKV, Banner promosi sekolah dan jurusan dengan penataan desain yang apik dan harmoni, DIP menampilkan Paludarium, yang khas dengan riak airnya yang jatuh dari bukit-bukit batu kecil. Semua karya tersebut akan diujikan dihadapan penguji internal dan eksternal empat hari kedepan terhitung besok (29/1)," terangnya.

Turut hadir dalam pembukaan pameran pagi itu, pengawas sekolah Pak Drs. Mulyono, Kepala SMKN 4 Padang Pak Drs. Jamaris, Ketua Komite SMK 4, unsur pimpinan dan guru SMK 4, puluhan pelajar SMP berserta guru pendamping dan ratusan pelajar SMK 4 Padang

Pada acara tersebut, juga disampaikan perkembangan terkini dari SMKN 4 Padang. Pak Ishakawi, S.Pd, MDs yang didaulat untuk menyampaikan kabar tersebut mengatakan, SMK 4 Padang saat sekarang, bukan lagi sebagai tempat transit-nya pelajar-pelajar yang hobi berkesenian.

"SMK 4 saat ini telah menggabungkan tiga kompetensi yaitu seni, teknologi dan bisnis manajemen menjadi satu kesatuan kompetensi yang saling mendukung. Jangan bilang, siswa yang hobi berbisnis tak bisa masuk sekolah seni, jangan bilang siswa yang "gila" teknologi tak bisa masuk sekolah seni. Semuanya bisa masuk ke Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) karena ada yang terbaru di sekolah ini," bebernya.

Ditambahkan, guru tamatan S2 ITB ini, untuk yang hobi bisnis bisa nantinya menjual karya seni, pasalnya tak semua seniman dan pencipta karya seni itu mampu menjual karyanya. Terkadang, karya yang bagus-bagus hanya menjadi sampah di gudang, karena tak mampu menjual. Disini jurusan bisnis menjadi "lakon". Dunia hidup sekarang dengan teknologi, tak salah pula kini seni bisa berkolaborasi dengan teknologi, seperti pembuatan film animasi. "Nah, itu yang kini sedang kita matangkan di SMK 4 dengan adanya jurusan Teknologi Informasi Multimedia, yang hanya satu di Sumatera," ungkapnya.

Usai penyampaian perkembangan SMK 4 itu, Pak Mulyono selaku Pengawas Sekolah di minta untuk membuka pameran dengan membubungkan tanda tangan diatas kanvas. Riuh tepuk tangan bergema, saat beliau mulai melangkahkan kaki menuju rungan pameran didampingi Kepsek Pak Jamaris. "Wah, ini potensi pak jangan disia-siakan. ini uang siswa bisa bikin ini lebih baik lagi dan dijual," bisiknya pada Pak Jamaris.

Puluhan karya dari tiga jurusan tersebut dipamerkan secara serentak. Tumpah ruah para undangan tak bisa dielakkan saat pameran ini dibuka. Deretan Lukisan diapik dengan Banner menjadi plototan mata para pengunjung. Jipretan-jipretan kamera handphon tak bisa dielakkan dari pesona lukisan yang memikat. Terlebih Paludarium bikinan anak DIP, tak bosan-bosan mengeluarkan bunyian gemercik air, seakan menjadi penenang bagi ruangan berkapasitas seratus orang tersebut.
 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


SUKSES GELAR PAMERAN SMKN 4 PADANG DAPAT APRESIASI LUAR ...

Kendaraan Tradisional Bendi di Sumbar (Film Dokumenter ...

YANG TIDAK HIJAU - SHORT MOVIE

Saka Pandai Sikek ...

JAMAIDI PELUKIS SMKN 4 PADANG YANG MENDUNIA

Kucing Ayu Asri

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMBAR DALAM RANGKA ...

Profil Kriya Kreatif Batik dan Tekstil SMKN 4 Padang ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 6

No Members are currently logged in.
Advertorial