SMKN 4 PADANG SIAP TERAPKAN ISO 9001:2000

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh aimdbest
Rabu, 22 Agustus 2007 13:57:43 Klik: 2207
Upaya SMKN 4 Padang untuk menapaki tangga sukses seperti tahun 80-an kian tajam diasah. Hal ini dibuktikan setelah sukses di Penerimaan Siswa Baru lewat Online (PSB Online) dengan pencampaan jumlah siswa sebanyak 270 orang (50 orang tahun lalu). Prestasi tersebut, menjadi semangat dan batu loncatan bagi sekolah seni rupa tersebut untuk memberanikan diri menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2000.

Terungkapnya SMSR menerapkan International Standard Organization (ISO) setelah, Senin (20/8) lalu seluruh warga sekolah diberi pembekalan tentang standar mutu yang mengedepankan kepuasan pelanggan.

Diterangkan Wakil Manajemen Mutu (WMM) SMKN 4 Padang Hj. Nirmawati, S.Pd, sekolah siap untuk menjalankan prosedur yang telah diatur ISO. Keberanian kita untuk menerapkan ini telah mulai dirintis sejak Juni 2007 lalu. "Nah, senin inilah kita berani memperkenalkan ISO kepada warga sekolah dengan bekerjasama dengan pihak konsultan dari SMKN 6 Padang, yang juga sudah berhasil menerapkan ISO," ujarnya.

Sosialisasi ISO yang digelar di ruang Majelis Guru itu, menghadirkan Ariswan, S.Ag, M.Pd sebagai Keynot Speaker dari perwakilan konsultan. Ridwan begitu ia sering disapa, dalam pemaparannya mengatakan, langkah SMKN 4 Padang menerapkan ISO saat ini sangat tepat sekali. "Saya melihat ada sebuah komitmen yang besar dari warga sekolah. Jika di persenkan ada 60 persen komitmen tersebut. Ini merupakan langkah awal yang sangat baik sekali," semangat WMM SMKN 6 Padang ini yang juga konsultan di SMKN 4 Padang.

Turut hadir dalam sosialisasi ISO Kepala SMKN 4 Jamaris, Tim ISO SMKN 4, seluruh wakil kepala sekolah, kepala program diklat (Ka.Prodi), puluhan guru dan siswa.

Ditambahkan Pak Ariswan, komitmen merupakan tiang utama dalam menerapkan ISO. Pasalnya, kita yang menulis apa yang telah kita komitmenkan bersama, dan kita pula yang akan menjalankan apa yang telah kita komitmenkan tersebut."Dengan menerapkan ISO seluruh aktifitas pekerjaan yang dilakukan di dalam sekolah ini, diatur dengan system yang kita buat sendiri. Kita bekerja dengan sistem yang ada. Waka kesiswaan tak perlu lagi repot-repot mengatur siswanya saat upacara bendera, cukup Pembina OSIS yang turun tangan. Sebaliknya Pembina OSIS tak perlu turun tangan untuk mengatur siswa agar berbaris dengan rapi saat upacara, cukup Ketua OSIS yang berperan. Ketua OSIS juga tak perlu ceplas-ceplos menyiapkan barisan pasukan, cukup koordinator seksi Bela Negara OSIS yang melaksanakan tugas tersebut, peran Ketua OSIS hanya mengontrol dari kinerja kawan-kawannya dilapangan saat bertugas," papar pak Ariswan

Diakhir pemaparan Pak Ariswan dihadapan puluhan warga SMKN 4 Padang mengingatkan agar pelaksana ISO atau Tim ISO tidak pernah lelah atau tidak bosan dengan kinerja yang dipercayakan. Perlu kerja keras yang bersistem untuk bisa meraih sertifikat ISO. "Saya mengucapkan selama kepada SMKN 4 Padang yang berkomitmen menerapkankan ISO 9001:2000, selamat bergabung pada kinerja yang memiliki sistem,semoga tekad dan tujuan bersama tercapai" ucapnya mengakhiri.
 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


JAMAIDI PELUKIS SMKN 4 PADANG YANG MENDUNIA

YANG TIDAK HIJAU - SHORT MOVIE

Behind The Sound SURGA UNTUK MAMA

LAUNCHING BLUD 28 SMK SE SUMATERA BARAT

DESAIN INTERIOR SMKN 4 PADANG SIAP PASARKAN PRODUK ...

si BUYUNG - Film Animasi karya siswa multimedia SMKN 4 ...

RAJO - film animasi karya siswa SMKN 4 Padang

Terakhir
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test