SMKN BESAR 4, 7 & 8 Gelar Acara Perpisahan Bersama

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Arif Budiman
Selasa, 23 Mei 2006 10:46:36 Klik: 2508
Sabtu 21 Mei 2006 lalu, SMK Besar Program Bersama 4, 7 dan 8 mengadakan acara perpisahan sekolah secara bersama dan serentak. acara yang dibuka dengan penampilan tari pasambahan dari SMKN 7 Padang mengawali acara pengembalian siswa kelas III kepada orang tua setelah selama tiga tahun menimba ilmu di komplek sekolah seni terbesar Sumatera Barat ini.

Penembalian secra simbolis siswa kelas tiga dari pihak sekolah kepada orang tua wali murid menjadi acara puncak pada perpisahan akhir tahun ajaran 2005-2006. Arif Budiman yang menjabat sebagai salah seorang ketua OSIS SMK Besar dalam kata sambutannya mengatakan “sangat bangga dan salut terhadap tindakan yang dilakukan oleh panitia pelaksana, hanya berselang satu hari setelah ujianNasional berakhir acara sebesar dan semeriah ini bisa dilaksanakan dengan sukses, dan itu merupakan aplaus bagi Panpel” tegas Budiman.

Auditorium SMKN 7 Padang yang menjadi tempat digelarnya acara langsung menjadi lautan manusia, tumpah ruah para penonton yang ingin menayaksikan rentetan acara membuat lebih spektakuler. “Perpisahan sekolah yang diadakan ini berangkat dari surat Dirjen Pendidikan Bid SMK yang menyuruh kita untuk bisa melakukan acara perpisahan, serta merujuk hasil rapat musyawarah guru se-SMK Besar 4, 7 dan 8 , berangkat dari konsep itu kami panitia dari tiga sekolah membuat acara seperti ini, dengan semeriah mungkin dan pastinya hikmah dari perpisahan ini bisa di petik oleh para siswa dan guru” cetus Ponco Ananta Yoga, Panpel.

Deretan acara yang semakin Hot membuat para penonton lebih meningkatkan adrenalin guna lebih memfokuskan diri terhadap acara yang makin asyik. Tampilan guru, orang tua wali murid, pelajar ikut ambil bagian pada pepisahan itu, sehingga membuat lebih semarak. Riuh sorak menyertai acara terakbar akhir tahun ajaran ini, apalagi dancer SMK 7 Padang dengan gerakan yang meliuk-meliuk membawa heboh para penonton, namun itu tidaklah menentang Undang-Undang APP yang sedang heboh dibicarakan sekarang.

Alhasil acara yang digelar dapat memberikan momen yang tidak akan pernah terlupakan oleh semua orang terutama pelajar tingkat tiga yang akan menyandang gelar alumni, nantinya.

 
Berita Berita Pendek Lainnya
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 2

No Members are currently logged in.
Advertorial