Tiga Waka SMK4 Padang Yang Baru Telah Terpilih

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Arif Budiman
Jumat, 09 Juni 2006 09:38:41 Klik: 2581
Tiga orang wakil kepala sekolah SMKN 4 Padang yang baru --dahulu bernama SMSR – telah terpilih. Setelah sempat menjalani penyeleksian yang ketat, tiga orang staf pengajar di sekolah seni rupa pertama di Sumatera Barat itu resmi menjabat staf pimpinan. Mereka adalah Drs. Zayunal di Waka Kesiswaan, Jasrizal SPd Waka Kurikulum dan Hj. Nirmawati SPd di Waka Humas.

Alotnya jalan Pemilihan Wakil Kepala Sekolah (Pilwakasek) menjadikan acara lebih bermakna. Tercatat acara yang digelar pukul 09.00, dibuka langsung dengan pembacaan Qalam Illahi oleh Bapak Bukhari dan terjemahannya oleh ibu Edimar, menandakan rasa permohonan kepada yang Maha Kuasa agar acara dapat berjalan dengan lancar dan menuai hasil bersih.

Sidang Pleno pemilihan orang nomor dua di SMSR itu langsung dipimpin oleh Bapak Ponco Ananta Yoga yang kala itu bertindak sebagai ketua pemilihan. Sembari mengesahkan mandat bakal calon yang akan dipilih oleh Kepala Sekolah dan para anggota forum. Pemilihan yang cukup hangat tersebut terjadi dikala pembacaan hasil perolehan suara yang digandeng oleh Bapak Suryadi Issa, BSc, yang bertindak sebagai sekretaris ketua dan kesehariannya menjadi pegawai dibagian keuangan sekolah.

Jasrizal, S.Pd Hj. Nirmawati, S.Pd Drs. Zayunal
Jasrizal, S.Pd
Waka Kurikulum
Hj. Nirmawati, S.Pd
Waka Humas
Drs. Zayunal
Waka Kesiswaan

Jarum jam yang telah berada diangka 11.50 sorak sorai anggota forum mulai bergemuruhan dari ruangan Auditorium Majelis Guru tempat berlangsungnya acara pemilihan. penghitungan suara mulai dihelat dari lini pemilihan Wakil Bidang Kurikulum pasangan Jasrizal yang sehariannya menjabat walikelas II DKV berhasil menang mutlak dari Ibu Yusniarti 40 vs 14 suara. Persaingan sengit juga terjadi pada Waka Kesiswaan persaingan antar urang basunguik, pasangan Drs. Zayunal dengan Afnizar AM. namun hitungan suara lebih memihak kepada Drs. Zayunal dan dipastikan ia menjuarai pemilihan dengan suara 36 dibawah Afnizar AM 17 suara.

Persaingan yang menegangkan juga terjadi di Waka Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), yang bisa dikata pertarungan antar Buk Hajah (Hj-red). Pasangan Hj. Nirmawati SPd yang juga menjabat sebagai Pembina OSIS berhasil mengungguli Hj. Yenita, seorang guru yang jago berciloteh dengan bahasa jepang dengan perolehan suara 34 vs 19 suara.

Alhasil Pilwakasek yang diusung sekolah ini berlangsung dengan demokratisasi yang sangat sportif dari masing masing kandidat. "pemilihan yang kita lakukan dirasa telah dinilai sangat demokrasi karena mulai dari pelaksanaan pemilihan berbagai tindakan telah diperbuat mulai dari pencarian bakal calon tanggal 01-02 Juni lalu, 3 juni mengumumkan calon kandidat yang lolos seleksi dan sampai tanggal 5 Juni dilakukan pemilihan para bakal calon yang lolos dan alhamdulillah pihak sekolah telah mendapatkan orang-orangnya” ulas Ponco Ketua pemilihan.

Selanjutnya Ponco Ananta Yoga Berkomentar” para calon yang telah terpilih ini selesai acara penghitungan suara langsung dilantik kepala sekolah dan mereka ini akan mulai bertugas pada awal tahun pembelajaran 1 Juli 2006 nanti, diharapkan dengan startegi yang lebih tajam lagi bagi kemajuan sekolah kedepannya “ kepala tata usaha ini mengakhiri.

 

 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


Film Surga Untuk Mama Karya Siswa Multimedia SMKN 4 ...

Liyonkey Khoiri - Lurus Hati (feat. Jessya Iralivany ...

Pematung Besar Diakui Dunia YUSMAN SSn- Alumni SMSR ...

PAMERAN INTERIOR DUA SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN RESMI ...

Film Animasi No Mercy Karya siswa SMKN 4 Padang

Pelaksanaan UKK KKBT Tahun 2022

Surga Untuk Mama

Masjid Tuo Kayu Jao - masjid tertua di Indonesia
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test