4 Orang Siswa Segera Prakerin Ke Malaysia

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Selasa, 04 Nopember 2008 19:08:29 Klik: 2561

SMKN 4  menjalin kerjasama dengan sekolah kelompok pariwisata SMKN 6 Padang. Jika tidak penundaan, SMKN 4 akan melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan SMKN 6 untuk mengirim siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) ke luar Malaysia.

“Kita memiliki jurusan Desain Interior Perhotelan (DIP), sedangkan SMKN 6 punya jurusan perhotelan. Kompetensinya, kita khusus menata bidang interior hotel indoor dan outdoor. SMKN 6 lebih spesifik kepada pekerjaan yang bersifat jasa. Jadi kita SMKN 4 dengan jurusan DIP tersebut mencoba berkerjasama. Artinya, kita mencoba menggabungkan kompetensi pelajaran yang ada di SMKN 6 dengan kompetsni yang kita miliki. Siswa nantinya, tidak saja menata lingkungan hotel tapi juga memberikan pelayanan jasa kepada tamu hotel,”tutur Indriyedi Wakil Manajemen Mutu (WMM).

Ditambahkan Hj. Nirmawati saat dikonfirmasi lewat telpon, untuk tahap pertama, Januari 2009 nanti SMKN 4 akan mengirim 4 siswa untuk Prakerin ke Malaysia. Sedangkan, seleksi siswa yang akan dikirim akan dilakukan November ini.“4 siswa yang akan prakerin ke Malaysia nanti, akan mengikuti pelatihan persiapan di SMKN 6 dan SMKN 4,” kata Bu Nirmawati mengakhiri. (***)

 
Berita Aktual Lainnya

Video Pilihan


Company Profile Program Pendidikan Inklusi SMKN Padang

ILM tentang bahaya gadget by Nurul Maisarah

Kemeriahan HUT ke 78 RI di SMKN 4 Padang

Model Pembelajaran Problem Based Learning

SMK N 4 PADANG MENUJU KEMATANGAN FINANSIAL

Profil Kriya Kreatif Batik dan Tekstil SMKN 4 Padang ...

SMK PK Skema Pemadanan “ Kolaborasi Pendidikan Vokasi ...

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test