Ujian MID di tengah pandemi (covid-19), Siswa SMKN 4 Padang berbagi Shift

Oleh afdhal
Senin, 08 Maret 2021 16:08:03 Klik: 411
Klik untuk melihat foto lainnya...

SMKN4 Padang kini tengah menggelar ujian pertengahan semester (MID) berbasisi kertas dan pensil, dimana pada ujian MID semester kali ini dilaksanakan cukup berbeda dari ujian yang di lakukan pada tahun|-tahun sebelumnya, dimana pada ujian pada tahun-sebelumnya kegiatan ujian MID semester dilakukan secara keseluruhan dimulai dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas.

Berbeda dengan ujian yang dilaksanakan pada saat sekarang ini, dimana para siswa di bagi menjadi dua shift yakni shif A dan juga shif B dimana pembagian jadwal ujian ini bertujuan untuk menerapkan kebijakan pemerintah mengenai pengurangan dan pemutusan penyebaran virus covid-19, yang terdapat dalam gerakan 5M yakni menjauhi kegiatan berkerumun.

Selain berbeda dalam pembagian waktu ujian perbedaan juga dapat kita lihat dimana pada ujian kali ini seluruh siswa di wajibkan untuk melengkapi nilai mereka yang tidak tuntas pada ujian semester sebelumnya. Penuntasan nilai ini bertujuan untuk meminimalisir agar siswa mencapai nilai KKM yang telah ditetapkan.

Dan jika siswa sudah melengkapi tugas dan memperbaiki nilai mereka,seluruh siswa juga di wajibkan untuk melengkapi dan mematuhi seluruh tata tertib dan peraturan yang ada di SMKN4 Padang, jika siswa sudah mematuhi serta menuntaskan nilai mereka dan mendapatkan rekomendasi dari para guru serta panitia ujian,maka siswa diperbolehkan untuk mengikuti ujian MID semester.

 

Baca Juga: Tampilkan Bakat dan Minat, Ekskul jadi ajang ekspresi diri di SMKN 4 Padang

 

Siswa belum melengkapi tugas dan seluruh mengikuti tata tertib masih di berikan waktu untuk segera melengkapi tugas mereka, aturan ini di berlakukan bukan karna tidak memiliki landasan yang kuat, tapi pihak sekolah bersepakat dalam mengupayakan agar seluruh siswa dan siswi SMKN4 Padang tidak mengalami kesulitan dalam menempuh ujian karena penilaian dalam ujian MID semester ini tidak hanya di ambil dari nilai ujian siswa melainkan dari tugas tugas yang diserahkan dan juga sikap karakter dari siswa dan siswi itui selama mengikuti pembelaran.

Selain itu dalam mengikuti ujian semua siswa di tuntut untuk mengikuti aturan pencegahan penularan virus covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, membatasi jarak,menghindari kegiatan berkerumun, serta membatasi kegiatan/mobilitas. 

Dengan adanya aturan serta kebijakan ini pihak sekolah berharap agar proses pelaksanaan ujian MID semester ini tidak terjadi kendala serta gangguan yang dapat menyulitkan atau mempengaruhi proses pelaksanaan ujian, serta tidak ada lagi siswa dan siswi SMKN4 Padang tidak bermasalah dengan nilai mereka.

 

Pemenang III lomba media iklan tingkat provinsi Sumatera Barat
Karya Vicky setia gunawan, siswa Multimedia SMKN 4 Padang

 
Berita Pendidikan Lainnya
. PENGUMUMAN MPLS 2021
. Apa Pentingnya Sertifikat Kompetensi ?
. Ekskul Pramuka Sebagai Pendidikan Disiplin dan Kemandirian Siswa
. OSIS sebagai ajang pendidikan dasar organisasi siswa
. Tampilkan Bakat dan Minat, Ekskul jadi ajang ekspresi diri di SMKN 4 Padang
. Keajaiban Mendongeng
. Pentingnya Pendidikan Seni Rupa Terhadap Perkembangan Otak Anak
. Sertifikasi Guru Lewat BERMUTU
. Program Schoolnet, Sapa Sekolah Kota Padang Tahun Ini Tiap Sekolah Akan Miliki Jaringan Internet
. Pilketos miniatur untuk menuju pemilihan sesungguhnya
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 6

No Members are currently logged in.
Advertorial