Menciptakan Logo Memuaskan Kreatifitas

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Arif Budiman
Jumat, 09 Juni 2006 12:53:46 Klik: 2912
Zainul HanafiSosok guru dan disainer pencipta logo yang satu ini tidaklah asing lagi bagi dunia desain-mendisain. Terhitung sejak karirnya menanjak naik, banyak pejabat-pejabat pemerintahan yang ia rekrut untuk membuat suatu logo ataupun desain gambar proyek. Lalu siapakah disainer pencipta logo yang memiliki kepiawian itu ?

Ia adalah Zainul Hanafi, seorang putra kelahiran Pariaman yang telah lama bermukim di kota Padang, karena berpotensi sebagai guru di SMKN 4 Padang atau SMSR.Disainer pencipta logo yang telah berumur 55 tahun ini, tetap gigih untuk mencari kesenangan orang lain terhadap karya-karyanya. Tak heran kalau Z. Hanafi telah sering memenangkan sebuah sayembara cipta logo berkelaskan Sumatra Barat, yang berdampak seringnya direktur CV. Ryantika Yogi Indah Permai ini dicari-cari pejabat suatu kabupaten kota hanya untuk membuat logo dan maskot pada event tingkat nasional.

Pak Zainul memang pantas disebut sebagai guru spektakuler karena banyak prestasi yang diraih di tingkat Sumbar. Terhitung sejak tahun 1998 sampai 2006 lebih kurang 35 prestasi telah didapat, salah satunya juara terbaik cipta logo MTQ Nasional ke 29, 30 dan 31 tingkat Sumbar yang diadakan di Batusangkar, Sawahlunto/Sijunjung dan Pariaman.Dan juara terbaik cipta logo dan maskot Porda (pekan olahraga daerah) ke VII, XI dan X tingkat Sumbar Painan, Solok dan Sawahlunto Sijunjung 2006 nantinya.

Juga juara terbaik pembuatan logo Hut kota Padang ke 332, 335 dan 336 serta pernah menjadi juara terbaik dalam cipta logo kabupaten Solok Selatan tahun 2004 lalu, yang sekarang logo itu diabadikan sebagai lambang daerah kabupaten pemekaran Solok. Jauh dari sifat yang menyombongkan diri desainer yang memiliki hobi menata taman ini mengatakan “ tahun 2006 ini ia meraih juara terbaik cipta desain tapal batas kota kabupaten, antara Kota Padang dengan Kabupaten Padang Pariaman di Duku, insya Allah tahun 2006 ini proyek itu akan berjalan.

Namun dalam membuat logo Pak Zainul juga mencari kesenangan bathin. Walau karya-karyanya dipajang di tempat umum. Satu petikan pengalaman yang disenanginya adalah disaat Gubernur Gamawan Fauzi menyimpan logo dan maskot Porda 2003 lalu. Uiih, hebat ya. (Arif Budiman)

Sumber : Padang Ekspress 22-28 Januari 2006

 
Berita Berita Pendek Lainnya

Video Pilihan


Dirjen Pendidikan Vokasi Bapak Wikan Sakarinto ...

JAMAIDI PELUKIS SMKN 4 PADANG YANG MENDUNIA

Peringatan HUT SMKN 4 Padang ke 58

Terakhir

Behind The Sound SURGA UNTUK MAMA

Film Surga Untuk Mama Karya Siswa Multimedia SMKN 4 ...

DIRGAHAYU SEKOLAHKU SSRI, SMSR, SMKN 4 PADANG YANG KE ...

Peringatan Hari Ulang Tahun SMKN 4 Padang ke 57
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test