SMKN 4 Sabet Juara 1 Tapak Perkemahan Pramuka

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Senin, 05 Mei 2008 17:20:10 Klik: 3231
Banyak pihak di SMKN 4 Padang yang memandang pesimis program ekskul Pramuka di SMKN 4 Padang. Jadwal latihan yang digelar setiap hari Jumat, sangat memungkin sekali siswa tidak akan serius latihan. Pasalnya, banyak siswa yang mengeluh, jadwal latihan pada hari Jumat tersebut bentrok dengan agenda mereka. Seperti sholat Jum’at bagi siswa laki-laki. Sehingga siswa yang ikut latihan, bergeming tidak mau datang lagi ke sekolah. Begitu juga dengan, siswa cewek beralasan kecapeaan karena barusan mengikuti ekskul rohin.

Kendati banyak anggapan miring yang melanda progrom ekskul pramuka ini tak membuat Asrul Nurdi, S. Ag, M.Pd patah semangat dan jatuh manyun. Pria yang kini dipercaya menjabat Pembina OSIS dan Pembina Pramuka Gudep SMKN 4 Padang ini, akhirnya bisa membantai pendapat sesat para pihak yang tak suka dengan Pramuka.

Guru yang juga berprofesi sebagai pendakwah ini, berhasil membuktikan, Pramuka yang selama ini ia binanya mampu mengangkat citra sekolah. Buktinya, pada Reimuna Pramuka tingkat kota Padang minggu lalu yang diadakan di bumi perkemahan Lemdadika Padang Besi, tim Gugus Depan (Gudep) SMKN 4 berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Nama SMKN 4 Padang bergema pada malam penutupan Reimuna saat pembakaran api unggun, SMKN 4 didaulat sebagai sekolah peraih jawara pertama Napak Perkemahan.

Sementara itu, prestasi lainya ialah sukses masuk lima besar Adu Bakat dan Seni, serta satu orang siswanya bernama Rahmat Hidayat, berhasil lolos seleksi untuk dikirim ke Reimuna tingkat nasional di bumi perkemahan Cibubur, Juni mendatang. Dengan demikian lengkap sudah, abisi Asrul dan anak didiknya membuktikan kalau kerja ikhlas yang dilakukanya membuahkan prestasi.

Tim Pramuka SMKN 4 Padang yang diterima Kepala SMKN 4 Padang Drs. Jamaris Senin pagi, 5 Mei 2008 dalam upacara bendera sangat bangga dengan prestasi dan kerja keras para Pembina Pramuka. Prestasi tersebut merupakan prestasi kedua yang diperoleh selama pemerintahan Jamaris, satu lagi siswanya bernama Arif Budiman, tahun lalu berhasil menang pada lomba desain logo Hut kota Padang ke 338 tahun. Logo yang dibuat siswa yang tahun lalu iku GPBN 2007 di Malang ini, resmi dipakai sebagai logo HUT Padang ke 338 yang saat itu Padang juga menjadi tuan rumah Festifal Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB).
 
Berita Berita Pendek Lainnya
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 8

No Members are currently logged in.
Advertorial