DKI Jakarta Juara Umum PKS XIII 2005

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh pppgkes.com
Minggu, 03 Juli 2005 18:53:21 Klik: 2161
Propinsi DKI Jakarta berhasil meraih juara umum I dalam Promosi Kompetensi Siswa (PKS) XIII SMK tingkat nasional yang berlangsung di Bali, 12-15 Juni 2005, juara umum II diduduki oleh Jawa Tengah, disusul juara umum ke III Provinsi Jawa Barat. Sedangkan tuan rumah Bali memperoleh juara VI dan Daera Istimewa Yogyakarta peringkat V. Tahun lalu juara umum I diraih Provinsi Jawa Tengah. Pks yang diikuti oleh 32 provinsi itu, Rabu 15 Juni 2005 kemarin malam di tutup Gubernur Bali Dewa Beratha di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya.

PKS yang diikuti oleh 1524 peserta itu dibuka Mendiknas Prof.Dr. Bambang Sudibyo,MBA di gedung terbuka Ardha Chandra, Taman Budaya Denpasar Minggu (12/6) lalu. PKS ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kejuruan Nasional (MPKN) bekerjasama dengan Direktorat Menengah dan Kejuruan.

PKS merupakan ajang untuk mengukur keberhasilan proses pendidikan di SMK. Kegiatan ini sekaligus untuk mempromosilan potensi siswa SMK kepada dunia usaha dan industri sebagai calon pengguna tamatan.

Dalam PKS dilombakan 54 mata lomba. 14 mata lomba berstandar Asean Skill Competition (ASC), 26 mata lomba berstandar nasional, 14 mata lomba ekshebisi ditambah 4 mata lomba ekshibisi olah raga. Kegiatan ini juga dirangkai seminar dan rakor Majelis Pendidikan Kejuruan Nasional (MPKN), selama penyelenggaraan PKS digelar pameran pendidikan.

Lomba ini dipusatkan di beberapa lokasi seperti, Taman Budaya, ISI Denpasar, Gor Ngurah Rai, LPMPBali, Politeknik Negeri Bali, SMKN 1,2,4,5 dan SMKN 3 Sukawati. Dirjen Dikdasmen Depdiknas Dr.Ir. Indra Jati Sidi dalam sambutannya mengatakan PKS yang berlangsung di Bali kali ini merupakan yang terbesar selama ini, kegiatan ini akan terus dilangsungkan untuk memacu kreativitas dan kompetensi siswa SMK. (Bali Post, Kamis Wage, 16 Juni 2005)

Sumber : http:/www.pppgkes.com/

 
Berita Pendidikan Lainnya

Video Pilihan


Sahabat dan Cinta - Film Pendek - Meraih Nominasi AFI ...

SMK N 4 PADANG MENUJU KEMATANGAN FINANSIAL

Membuat Kalimat Capaian Pembelajaran di SISFO SMK4 ...

SUKSES GELAR PAMERAN SMKN 4 PADANG DAPAT APRESIASI LUAR ...

SMK Negeri 4 Padang - Sekolah Orang Kreatif

Saka Pandai Sikek ...

Wooden Boy - Film Animasi karya siswa SMKN 4 Padang

Multimedia SMK N 4 PADANG lounching film karya siswa ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test