Keyakinan bukan suatu hal yang dijadikan pembeda

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh afdhal
Senin, 22 Februari 2021 23:18:12 Klik: 378

Perbedaan adalah salah satu hal pemicu terjadinya perselisihan dan perpecahan dalam masyarakat,terkadang perbedaan inilah yang menjadi tolak ukur dalam masyarakat untuk menjalin hubungan, salah satunya perbedaan dalam segi keyakinan. Banyak orang menjadikan keyakinan sebagai bahan untuk saling bersaing dan menunjukkan kehebatan,sehingga akan timbul sikap saling merendahkan antara satu keyakinan dengan keyakinan lainnya.

 Namun hal berbeda terjadi di SMKN4 Padang, sebagai salah satu sekolah yang memiliki siswa dan siswi berbeda keyakinan tidak menjadikan  perpecahan, malah sebaliknya, perbedaan inilah yang menyatukan siswa disini, di sini para siswa saling belajar untuk bertoleransi serta dapat mengenal kebiasaan serta acara dan kebiasaan dari keyakinan lain.

Tidak hanya saling bertoleran si mereka juga sering berkumpul untuk bermain, membuat tugas bahkan bekerja sama untuk melakukan suatu hal atau kegiatan yang positif.

Mulai dari bernyanyi, berkumpul bersama, membuat tugas, hingga melakukan aktifitas secara bersama sama. Inilah yang menunjukkan bahwasanya para siwa menggap perbedaan bukan untuk di jadikan alasan untuk saling menjauhi tapi sebagai ajang untuk bekerja sama dalam mencapai dan meraih suatu keinginan dan mempererat tali persaudaraan walaupun berbeda keyakinan.

 
Berita Budaya Lainnya
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 7

No Members are currently logged in.
Advertorial