17 Februari 2010, Pameran Besar Perupa Minang Yogyakarta

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Senin, 25 Januari 2010 10:14:57 Klik: 3225
Klik untuk melihat foto lainnya...

Pameran ini akan memamerkan 122 karya, baik bidang 2 dimensi maupun 3 dimensi. Pameran ini akan “dibingkai” oleh kurator Jim Supangkat dan didamping oleh dua orang penulis yaitu Suwarno Wisetrotomo serta Yasraf Amir Piliang.
 

Selain itu, pada pameran besar Komunitas Seni Sakato, menampilkan karya-karya terbaik dari para generasi dari setiap tingkatan angkatan anggota Sakato, sejak eksis berdiri 1995 sampai saat ini.

Mulai dari seniman yang paling tua sampai angkatan 1988 seperti ada Syaiful Adnan, Hendra Buana, Kasman KS (alm), Darvies Rasjidi dan sebagainya.

Terus, angkatan 1989-1998 seperti ada nama besar kelompok perupa JENDELA (Jumaldi Alfi, Rudi Mantovani, Yusra Martunus, Yunizar, Handiwirman) GENTA serta Stevan Buana, Yon Indra, Abdi Setiawan, Erizal AS, dan banyak lagi. Ini generasi Sakato yang sekarang tengah “naik daun”.

Generasi yang dipersiapkan bakal “mendobrak” kancah seni rupa berikutnya ialah generasi 1999-2008, disana ada Rudi Hendriatno, Hojatul Islami, Harri Gita Setiadi, David Armi Putra, Ahmad Zaki, Imbalo Sakti, Niko Ricardi, Ismed, Taufik dan lain sebagainya.

Untuk itu bagi para penikmat seni visual jangan lupa menyaksikan pameran ini Rabu, 17 Februari 2010 Pukul 20.00 WIB di Jogja National Museum (JNM). (***)

 
Berita Berita Pendek Lainnya

Video Pilihan


SMKN 4 PADANG TERPILIH SEBAGAI SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN

JAMAIDI PELUKIS SMKN 4 PADANG YANG MENDUNIA

Pelaksanaan UKK KKBT Tahun 2022

Profil Kriya Kreatif Batik dan Tekstil SMKN 4 Padang ...

PAMERAN INTERIOR KOLABORASI SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN ...

Cara memilih sekolah lanjutan pada PPDB Online Sumatera ...

Sahabat dan Cinta - Film Pendek - Meraih Nominasi AFI ...

Kendaraan Tradisional Bendi di Sumbar (Film Dokumenter ...
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Advance
Selamat Datang :
Guest(s): 0
Member(s): 0
Total Online: 0
NISN
test