Pengurus OSIS SMKN 4 Padang Digenjot Tiga Magister

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh aimdbest
Sabtu, 10 Nopember 2007 09:42:26 Klik: 2202

Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) yang dibuka Kepala Sekolah SMKN 4 Padang Drs. Jamaris memesankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk serius mengikuti pelatihan yang hanya diadakan sekali dalam satu tahun itu. "Adinda-adinda ini merupakan pelajar yang terpilih dari ratusan siswa yanbg ingin mengikuti kegiatan ini, untuk itu berbanggalah kalian. Tapi ingat, "hidung jangan kembang" dulu, dipundak kalian terletak tanggungjawab yang berat. Dari pelatihan ini hendaknya ada manfaat yang kalian ambil, jangan hanya sekedar duduk disini saja sambil makan. Tapi ambil manfaatnya, paling tidak seluruh peserta pelatihan bisa memanajemen diri untuk berbuat lebih baik lagi dari sikap semula," ujarnya

Ditambahknya, kepada seluruh pengurus OSIS terpilih untuk, bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab. "Dari pelatihan ini jangan hanya sekedar seremonial, hedaknya ada Follow Up. Sehingga kedepannya OSIS akan lebih baik, dari yang sebelumnya. Saya yakin dan percaya, ada berupa "letupan-letupan" dari kinerja OSIS berikutnya, dan itu saya nantikan. Selamat mengikuti pelatihan, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Bertekatlah kinerja priode sekarang akan lebih baik dari sebelumnya. Dengan mengucapkan Bismillah hirrahma nirrahim Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS dan Perangkat Kelas se-lingkungan SMKN 4 Padang, dengan resmi dibuka," ucap Jamaris sembari disambut riuh tepukkan tangan dari seluruh peserta pelatihan.

Turut Hadir dalam acara pembukaan PDK, Wakil Manajeman Mutu (WMM) ISO 9001:2000 SMKN 4 Padang, Indriyedi, S.Pd, MT, Waka bidang Humas Hj. Nirmawati, S.Pd, Kepala Litbang Ishakawi, S.Pd, M.Ds, Waka bidang Kesiswaan Drs. Afnizar AM, Kepala BP Desnaili, S.Pd, Pembina OSIS Hj. Yenita, S.Pd, Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Arif Budiman, Ketua Pelaksana Asrul Nurdi, S.Pd, M.Pd, sejumlah guru dan puluhan peserta pelatihan.

Drs. Afnizar AM Waka bidang Kesiswaan didampingi pembina OSIS dan Ketua Pelaksana, mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memantapkan rasa percaya diri para pengurus OSIS terpilih pada Pilketos lalu. "Mereka kita latih dan kita bina, untuk bersiap menjalankan kinerja OSIS, yang program kerjanya akan kita buat secara bersama. Sehingga, nantinya peran OSIS sebagai organisasai dilingkungan sekolah memberikan arti lebih kepada siswa, perlu kita ingat peran OSIS sangatlah besar, "bagaikan sayur tanpa garam" begitu perannya. Kalau sayur tak dikasih garam akan hambar rasanya, maka disini peran OSIS adalah seperti garam, yang akan menjadi penyemarak dalam proses pendidikan di sekolah," tuturnya sembari tersenyum.

Tampil sebagai pembicara pada pelatihan yang digelar di Aula SMKN 4 Padang tersebut, Ishakawi, S.Pd, M.Ds yang menyajikan pokok bahasan Manajemen Organisasi, Indriyedi Bakri, S.Pd, MT dengan pokok bahasan pengambilan keputusan dalam kinerja OSIS serta Asrul Nurdi, S.Pd, M.Pd yang mengupas tentang penyusunan program OSIS.

Semoga dengan diadakanya PDK ini kinerja OSIS SMKN 4 Padang yang dulu dikenal dengan nama SMSR semakin mantap dan disukai para masyarakat sekolah. Sehingga demokrasisasi di lingkungan sekolah bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh siswa.

 
Berita OSIS Lainnya
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 7

No Members are currently logged in.
Advertorial