SMKN 4 Padang “Bukukan” Prestasi

Oleh Arif inioke
Senin, 05 Juli 2010 20:34:23 Klik: 1672 Cetak: 19 Kirim-kirim Print version download versi msword

Sepanjang tahun ajaran 2009/2010, SMKN 4 Padang mengalami peningkatan prestasi yang cukup drastis. Dimulai dari hasil survei lance sertifikasi ISO 9001:2008, sistem Manajemen Mutu SMKN 4 mendapatkan hasil yang baik dari auditor SAI Global Indonesia. Tidak ada temuan berbahaya selama penyelenggaraan manajemen mutu di sekolah yang berlokasi di Cengkeh tersebut. Apalagi, SMKN 4 Padang mempercayakan sertifikasinya pada SAI Global, sebuah lembaga sertifikasi yang berpusat di Australia.

Penunjukan jurusan Akuntansi SMKN 4 sebagai sekolah Aliansi Bertaraf Internasional (SBI) terus berproses. Untuk sekolah aliansi sendiri SMKN 4 dibantu SMKN 2 Padang untuk pemantapan di masing-masing sektor hingga pada pengujian nantinya.

Pada perlombaan, dimulai dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS), sebuah ajang yang dirancang oleh Direktorat SMK Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk menjadi tolak ukur kecerdasan pelajar di tingkat nasional, SMKN 4 ikut berprestasi. Pada bidang lomba Web Design SMKN 4 menjadi wakil Sumatera Barat di tingkat nasional 2010. Namun sayang, di tingkat nasional SMKN 4 mesti berusah lebih keras lagi.

Pada lomba Akuntansi, SMKN 4 menjadi wakil kota Padang untuk diuji di tingkat propinsi, sampai akhirnya harus bertahan di posisi runner up. Lomba Pusat Informasi Kesehatan Konseling & Reproduksi Remaja (PIKKRR), SMKN 4 menjadi wakil Padang untuk tingkat propinsi. Setelah juara I di Padang, SMKN 4 juga harus puas diposisi kedua pada tingkat Sumtera Barat. Artinya di lomba ini SMKN 4 harus berusaha lebih keras lagi agar menjadi wakil Sumbar untuk tingkat nasional.  

Hasil Ujian Nasional (UN) sekolah yang mematenkan brandnya sebagai Sekolah Seni, Teknologi dan Manajemen tersebut berhasil melulusakan siswa 100 % setelah dilakuka ujian kedua. Hasil itu mengantarkan SMKN 4 posisi keenam hasil UN di Padang.

Follow up setelah UN itu sendiri, beberapa orang pelajar SMKN 4 diterima kuliah di perguruan tinggi lewat jalur PMDK, diantaranya dari ISI Yogyakarta, Politeknik Unand dan UNP Padang. Serta akan menyusul beberapa perguruan tinggi lagi, setelah masa perkuliahan dimulai. (*)

Sumber: http://inioke.com/konten/1841/smkn-4-padang-%E2%80%9Cbukukan%E2%80%9D-prestasi.html

 
Berita Berita Pendek Lainnya
. Masuk Sekolah, Lirik SMKN 4 Padang Yuk!
. 17 Februari 2010, Pameran Besar Perupa Minang Yogyakarta
. Hasil Free Audit SMKN 4 Memuaskan
. SMKN 4, Masuk Sekolah Aliansi SBI
. Bangun Pondasi Untuk Go Internasional
. SMKN 4 Sabet Juara 1 Tapak Perkemahan Pramuka
. Back To School 2 Januari 2008
. Piala Bergilir Buat Buk Darna
. Black Rose FC, Jawara Futsal SMKN 4 Padang
. Tanda Tanya : Harga Pantas untuk Sebuah Design