SSRI/SMSR/SMK 4 Padang Segera temu alumni se-nusantara

Oleh arif
Minggu, 31 Januari 2010 05:22:43 Klik: 4777 Cetak: 22 Kirim-kirim Print version download versi msword

Keluarga besar Sekolah Seni Rupa (SSRI/SMSR/SMKN 4) Padang segera menggelar temu akbar alumni se-nusantara. Kabar ini terungkap dalam rapat pembentukan panitia Senin, 25 Januari 2010 di Taman Budaya Sumatera Barat.

 

Dalam rapat tersebut ditetapkan Drs. H. Risman Marah, M.Sn sebagai Ketua Pelaksana, Drs. Yusron Wikarya, M.Pd.  sekretaris dan Hj. Putri Reno Intan, S.Pd di bendahara serta disusul beberapa seksi lainya.

 

Disepakati dalam rapat itu kegiatan besar ini akan dihelat 3 Mei 2010 mendatang di Taman Budaya Sumatera Barat. Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan temu alumni se-nusantara ini diantaranya pameran seni rupa, temu Alumni, seminar seni rupa, lomba lukis anak, lomba mewarnai, lomba fotografi dan pembuatan ensiklopedia alumni.

 

Disebut-sebut temu akbar alumni ini bakal dihadiri Wakil Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. H. Fasli Jalal, Phd.

 

 

Berawal dari Sanggar Kinantan

 

Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI) selanjutnya berganti nama dengan Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) dan kembali mengalami pergantian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKN 4) Padang dulu adalah sekolah seni rupa negeri satu-satunya di Sumatera. Sekolah ini berdiri sejak 25 September 1965 dan hanya tiga keberadaanya di Indonesia yaitu Bali, Yogyakarta dan Padang.

 </