Reuni Akbar, Momentum Bangkitkan Gairah Senirupa Sumbar

Oleh arif
Sabtu, 25 September 2010 16:25:26 Klik: 1620 Cetak: 24 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...

 Reuni Akbar Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI), Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) atau SMKN 4 Padang, resmi digelar Jum’at (29/09). Kegiatan tersebut dibuka dengan peresmian pameran seni rupa karya para alumni SMKN 4 Padang bertajuk “The View” di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat oleh Burhasman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Sumatera Barat.

Lewat sambutannya Burhasman menyatakan bahwa inilah momentum untuk membangkitkan seni rupa di Sumatera Barat. Karena ajang ini akan mempertemukan banyak seniman dari berbagai bidang salah satunya seni rupa, sambil menghadirkan beberapa karya mereka.

“Ini akan menjadi momentum untuk membangkitkan gairah seni rupa di Sumatera Barat. Mereka yang telah berkarya di daerah seperti Yogyakarta, kini hadir memperlihatkan hasil karyanya pada masyarakat di Sumatera Barat,” jelas Burhasman.

Selain itu Burhasman juga menyampaikan bahwa reuni akbar SMKN 4 membawa dampak positif bagi sekolah tersebut. Karena para siswa yang kini bersekolah disana akan termotivasi dengan hadrinya para alumni. Para alumni yang kini telah banyak berkarya dan berprestasi. “Akan banyak muncul regenerasi baru perupa di Sumatera Barat,” ujarya.

Sementara Asnam Rasyid, Kepala UPTD Taman Budaya Sumatera Barat, menyampaikan bahwa para perupa dan pelukis telah diberi wadah untuk memperlihatkan karya mereka. Wadah tersebut ialah Galeri Lukisan Taman Budaya. Galeri tersebut memang disediakan untuk eksebisi para seniman.

Kegiatan Reuni akbar alumni SMKN 4 ini tak hanya menggelar pameran seni rupa, tetapi memiliki beberapa rangkaian acara seperti seminar nasional seni budaya, lomba fotogarfi, lomba lukis juga lomba mewarnai. Tak hanya itu, pada reuni kali ini juga dilakukan napak tilas dan pentas paket seni. Kegiatan berlangsung dari 24-27 September.

Sumber: www.padangmedia.com/(dodo)

 
Berita Aktual Lainnya
. Nama Siswa SMKN 4 Padang Lulus TA 2016/2017
. Siswa SMKN 4 Padang Lulus 100% pada UN 2015
. Z. Hanafi: 'Kambing Hutan' Logo Porprov 2012
. Usai Lebaran, Reuni Akbar SSRI, SMSR, SMK 4
. Rangkain Acara Temu Alumni se-Nusantara
. Pusat Kegiatan Siswa, SMK Lirik Mesjid
. FORMMISI Yogyakarta Buka Bimbingan Masuk ISI Jogja 2010
. REUNI AKBAR Alumni diundur bulan september
. SSRI/SMSR/SMK 4 Padang Segera temu alumni se-nusantara
. Indah Nya Bohong Seorang Ibu