Usai Lebaran, Reuni Akbar SSRI, SMSR, SMK 4

Oleh arif
Minggu, 22 Agustus 2010 14:23:47 Klik: 2377 Cetak: 13 Kirim-kirim Print version download versi msword

Himpunan Alumni Seni Rupa, yang disingkat dengan HIASPA, perkumpulan mantan siswa dari Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI) kemudian berganti nama dengan Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) dan sekarang dikenal dengan  SMKN 4 Padang, usai lebaran nanti menggelar Reuni Akbar se-Nusantara pada 24-27 September 2010 di Taman Budaya Sumatera Barat (TBSB).

Temu alumni nantinya merayakan hari jadi sekolah seni rupa tersebut, 25 September 1965, yang tahun ini akan genap berusia 45 tahun. Hj. Nirmawati, S.Pd, Koordinator Acara menyebutkan, temu alumni tahun ini bakal dihadiri ratusan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Rombongan alumni yang telah berkordinasi bakal hadir dalam acara ini nantinya dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Jambi dan Padang, serta masih ada beberapa daerah lagi," katanya.

Serangkain materi acara pun sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan para insan-insan seni tersebut sekaigus bersama-sama merayakan hari jadi sekolah yang dulu dikenal akrap dengan nama Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR). Dikemukaan Nirmawati, beberapa materi acara yang akan dilakukan dalam hanjatan besar nanti yaitu Pameran Seni Rupa yang diikuti oleh para alumni, Seminar Nasional untuk guru dan umum, Lomba Fotografi untuk umum, Lomba Lukis tingkat SLTP.

"Nah malam puncaknya merayakan HUT sekolah ke 45 tahun di teater utama TBSB. Kami juga mengharapkan para alumni yang datang berombangan dari berbagai daerah untuk ikut tampil dalam mengisi acara pada pentas kesenian ini," harap Ketua III HIASPA ini.

Di samping itu, acara lain yang juga akan meramaikan silahturahmi akbar ini yaitu Napak Tilas, Lomba lukis SD dan TK, lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD. Sedangkan, penutupan temu alumni ini akan digelar diskusi motivasi antara para siwa dan alumni.

Untuk alumni yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap dan ingin berpartisipasi bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Taman Budaya Sumatera Barat, Jl. Diponegoro No. 31 Padang
Telp. (0751) 22752, Fax (0751) 22752. Bisa juga menghubungi ke (0751) 71654 (SMKN 4 Padang) atau ke +62 813 63 424 054.

(arifjogja)
http://inioke.com/konten/2279/usai-lebaran-reuni-akbar-mantan-siswa-seni-rupa-se-nusantara.html />

 
Berita Aktual Lainnya
. Nama Siswa SMKN 4 Padang Lulus TA 2016/2017
. Siswa SMKN 4 Padang Lulus 100% pada UN 2015
. Z. Hanafi: 'Kambing Hutan' Logo Porprov 2012
. Reuni Akbar, Momentum Bangkitkan Gairah Senirupa Sumbar
. Rangkain Acara Temu Alumni se-Nusantara
. Pusat Kegiatan Siswa, SMK Lirik Mesjid
. FORMMISI Yogyakarta Buka Bimbingan Masuk ISI Jogja 2010
. REUNI AKBAR Alumni diundur bulan september
. SSRI/SMSR/SMK 4 Padang Segera temu alumni se-nusantara
. Indah Nya Bohong Seorang Ibu