FORMMISI Yogyakarta Buka Bimbingan Masuk ISI Jogja 2010

Oleh arif
Sabtu, 15 Mei 2010 05:53:41 Klik: 1950 Cetak: 34 Kirim-kirim Print version download versi msword

Forum Mahasiswa Minang Institut Seni Indonesia Yogyakarta (FORMMISI-Yk) membuka bimbingan belajar untuk masuk ke pergurunan tinggi ISI Yogyakarta. Bimbingan belajar masuk ISI ini, adalah agenda tahunan yang dilakukan mahasiswa Minang ISI Yogya untuk membantu calon mahasiswa baru agar bisa diterima di kampus seni tersebut, terutama yang punya "darah" Minang.


Arif Budiman Ketua Umum FORMMISI-Yk, menyatakan bahwa pembukaan bimbingan masuk ISI Yogya akan dimulai 10 Mei 2010 nanti.

"Tanggal 3 Mei kampus telah mulai membuka pendaftaran sampai 10 Juni. Jadi selama kampus membuka pendaftaran, maka saat itulah bimbingan dilakukan penempaan skill estetika Calon Mahasiswa Baru (CMB). Sampai ujian seleksi masuk 15 Juni mendatang," kata mahasiswa Diskomvis 2008 ini.


Dijelaskan Arif, calon mahasiswa yang ikut bimbingan ini diutamakan keturunan  Minang, karena bimbingan ini identik dengan bimbingan "Anak-Anak Padang (Sumbar), tetapi tidak menutup kemungkinan bimbingan ini bisa diikuti oleh calon mahasiswa non-Minang.


"Kita berharap calon mahasiswa dari Sumatera Barat atau bukan dari Sumbar tetapi keturunan Minang, lulus SMA/SMK/MA bisa bergabung menempa kemampuan estetikanya di kota Yogyakarta. Untuk bimbingan ini, FORMMISI-Yk menetapkan tidak memungut bayaran dari peserta bimbingan. Hanya saja bahan praktek selama bimbingan disediakan peserta sendiri. Jadi anggota FORMMISI-Yk, hanya bertugas membimbing calon mahasiswa tersebut," tandas Arif didampingi Ardiansyah Ketua Divisi Pengkaderan FORMMISI-Yk.


Untuk calon mahasiswa yang ingin tahu informasi lebih lengkap bisa menghubungi ke nomor 081325757398 atau 081215538058. Perhatian serius hasil bimbingan masuk ISI Yogya tahun 2009 lalu, FORMMISI-Yk berhasil membawa seluruh peserta lulus masuk kampus institut seni tertua di Indonesia tersebut.


"Tahun 2009 lalu kami berhasil meluluskan seluruh calon mahasiswa yang masuk bimbingan ini. Ada 7 peserta, 6 dari Sumbar dan 1 dari Purwokerto, Alhamdulillah seluruhnya berhasil. Tahun 2008 lalu juga berhasil semua," sebut Arif.


Ditambahkan Ardiansyah, para calon mahasiswa diberikan perhatian serius selama mengikuti bimbingan, pasalnya ini menyangkut harga diri mahasiswa Minang dihadapan civitas kampus. "Mulai dari kedatangan dari dearah asal, proses pendaftaran, pelaksanaan bimbingan, sampaikan kepada calon mahasiswa itu mengikuti ujian seleksi, mereka kami pantau semaksimal mungkin, agar tidak terjadi kekeliruan. Jadi memang porsi lebih yang kami berikan buat mereka," jelasnya. (*)

 
Berita Aktual Lainnya
. Nama Siswa SMKN 4 Padang Lulus TA 2016/2017
. Siswa SMKN 4 Padang Lulus 100% pada UN 2015
. Z. Hanafi: 'Kambing Hutan' Logo Porprov 2012
. Reuni Akbar, Momentum Bangkitkan Gairah Senirupa Sumbar
. Usai Lebaran, Reuni Akbar SSRI, SMSR, SMK 4
. Rangkain Acara Temu Alumni se-Nusantara
. Pusat Kegiatan Siswa, SMK Lirik Mesjid
. REUNI AKBAR Alumni diundur bulan september
. SSRI/SMSR/SMK 4 Padang Segera temu alumni se-nusantara
. Indah Nya Bohong Seorang Ibu
Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Select One Theme :